72 Jam Perawatan Kulit Mendesak Setelah Sunburn

Jika Anda menemukan kulit Anda menjadi merah atau bahkan melepuh setelah kegiatan luar ruangan yang lama di musim panas, Anda benar-benar terbakar matahari. Studi menunjukkan bahwa setelah 3 jam penyinaran UV oleh matahari yang ganas, kulit permukaan manusia akan terbakar matahari, bahkan sel-sel di dermis juga akan terluka dan kehilangan vitalitas. Dan akhirnya, penuaan kulit akan dipercepat. Oleh karena itu, selama Anda terpapar sinar matahari di luar ruangan untuk waktu yang lama, tidak peduli kulit Anda dikupas atau tidak, perawatan kulit lengkap dalam waktu 72 jam berikutnya adalah penting. Akan ada 4 langkah total.

1. 6 jam setelah terbakar sinar matahari: menenangkan kulit. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendinginkan kulit setelah terbakar sinar matahari. Cara dasarnya adalah menggunakan toner semprot dalam jumlah besar. Jika wajah Anda menjadi merah dan panas, Anda juga dapat menggunakan beberapa produk seperti gel lidah buaya dan air chamomile untuk menenangkannya.

Catatan: Jangan gunakan produk pemutih tepat setelah terbakar sinar matahari, karena kulit Anda rapuh dan produk pemutih mungkin menyebabkan alergi kulit. Gunakan pelembab saja, yang tidak akan menambah beban kulit.

2. 12 jam setelah terbakar sinar matahari: mengisi kelembaban untuk kulit Anda. Ketika kondisi kulit Anda stabil, masih perlu banyak air untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Pada saat ini, Anda dapat menggunakan beberapa esensi atau produk khusus untuk memperbaiki sinar matahari. Esensi memungkinkan kulit Anda menyerap kelembapan dengan cepat dan memulihkan status sehat dermis dengan bahan-bahannya. Jadi kulit Anda tidak akan rusak setelah terbakar sinar matahari.

3. 48 jam setelah terbakar sinar matahari: memutihkan kulit Anda. Banyak orang ingin menggunakan produk pemutih setelah terbakar sinar matahari. Bersabarlah, inilah langkah ini. Jika Anda tidak terbakar sinar matahari, Anda dapat menggunakan produk pemutih kulit setelah dua hari. Anda dapat menggunakan air vitamin C dengan konsentrasi 5% untuk menghentikan pembentukan melanin. Pada saat yang sama, vitamin C dapat menstimulasi pertumbuhan kolagen dan mempercepat metabolisme kulit yang rusak.

4. 72 jam setelah terbakar sinar matahari: memperbaiki kulit yang dalam. Sinar ultraviolet dari sinar matahari akan menghancurkan struktur kolagen di dermis kita, yang akan menyebabkan penuaan kulit. Jadi kita membutuhkan banyak vitamin E dan protein untuk mengembalikan elastisitas dan ketebalan kulit. Vitamin E adalah antioksidan alami kuat yang menyediakan unsur-unsur sintesis kolagen. Apalagi, vitamin E merupakan unsur yang efektif untuk menghindari melanin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *